SHARE
anak kos
via pinterest

Bagi anak kos, mengenal kepribadian teman se-kosan itu sangat wajar. Biasanya sih mereka saling mengenal dalam tempo yang cukup lama 1-3 bulanan. Tapi kalo ditelaah, sebenarnya ada cara cepat untuk mengenal kepribadian teman se-kosanmu itu, bahkan dalam hitungan minggu. Caranya? Ya, kamu sering aja main masuk ke kamarnya. Nah dari situlah kamu bisa menebak-nebak orangnya kayak apa.

Berikut ada 4 tipe anak kos berdasarkan kamarnya:

1. Kamar kos yang selalu terlihat bersih & rapi

kamar kos rapi
via gambarfoto.co

Anak kos semacam ini sangat mengutamakan istilah “Kebersihan Sebagian dari Iman”. Mereka tak akan membiarkan kamarnya dalam keadaan berantakan. Ada kotoran secuilpun langsung disapu bersih, ada debu pasti langsung dielap, ada baju kumel pasti langsung dilaundry. Kamu bisa menilai sendiri betapa rajinnya pemilik kamar ini.

2. Kamar kos yang berantakan

kamar berantakan
via giphy

Tipe anak kos kayak gini kebalikan dari yang nomor satu. Dia menganut paham “mager atau malas gerak!” bisa dicek dari kamar kosnya. Kalo kamarnya berantakan dan kotor, bisa dipastikan dia adalah tipe orang pemalas yang sering menunda-nunda pekerjaan.

“Ah, nanti aja, masih nanggung” atau “Entar-entar aja deh, gampang!” dua kalimat yang sering keluar dari mulutnya. Akhirnya kamar dibiarkan berantakkan begitu saja.

3. Kamar kos yang super berantakan

Kamar mirip kapal pecah
via brilio.net

Kapal pecah adalah kesan pertama yang bakal kamu ucapkan ketika pertama kali memasuki kamarya. Tipe yang ini lebih parah dari tipe pemalas. Kalau pemalas masih ada upaya untuk membersihkan kamarnya meski harus ditunda. Namun kalo tipe ini bodo amat sama kamarnya sendiri. Gak peduli mau sekotor apa atau seberantakan apa, dia sudah kepalang malas untuk membersihkan. Kecuali ada seorang tamu istimewa yang akan datang, entah itu pacar atau orangtua. Mau tak mau dia bakal ekstra bersih-bersih kamarnya.

4. Kamar kos yang selalu sepi

menyendiri di kamar tidur
via nneoncupcakes.blogspot.co.id

Tipe ini gak banyak neko-neko. Pintu kamarnya sering terlihat tertutup, jarang banget ada tetangga kos atau temannya datang masuk. Aura yang keluar dari kamarnya begitu senyap. Tipe anak kos ini biasanya sih gak suka ngumpul bareng temen-temennya dan cenderung pemalu. Dia lebih seneng sendirian karena dengan begitu ia merasa lebih nyaman.

Baca Juga: 6 Cara Santun Mengusir Orang Merokok Sembarangan di Sekitar Kita

Itu dia tipe-tipe anak kos dilihat berdasarkan kamar kosnya. Anak kos mana suaranya? Kalau kalian termasuk tipe yang mana? Tulis di komentar!